REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

KEABSAHAAN PELEPASAN HAK DAN GANTI KERUGIAN TANAH GARAPAN DI DESA HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG(Studi Putusan Mahkamah Agung No. 537.K/Pdt/2011)

IRHAMDI (2024)

penelitian-keabsahaan-pelepasan-hak-dan-ganti-kerugian-tanah-garapan-di-desa-helvetia-kecamatan-labuhan-deli-kabupaten-deli-serdangstudi-putusan-mahkamah-agung-no-537kpdt2011

KEABSAHAAN PELEPASAN HAK DAN GANTI KERUGIAN TANAH GARAPAN DI DESA HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG(Studi Putusan Mahkamah Agung No. 537.K/Pdt/2011)

KEABSAHAAN PELEPASAN HAK DAN GANTI KERUGIAN TANAH GARAPAN DI DESA HELVETIA KECAMATAN LABUHAN DELI KABUPATEN DELI SERDANG(Studi Putusan Mahkamah Agung No. 537.K/Pdt/2011), Sengketa, Kepemilikan, Ganti Rugi...

Author: IRHAMDI
Date: 2024
Keywords: Sengketa, Kepemilikan, Ganti Rugi
Type: Skripsi
Category: penelitian

Tanah sebagai salah satu sumber daya alam yang paling dibutuhkan oleh manusia , selain sebagai alas tempat tinggal, tanah juga sebagai salah satu sumber penghidupan manusia itu sendiri yang mana manusia dapat bercocok-tanam dengan kata lain tanah sebagai lahan pertanian yang memberikan penghasilan bagi si petani, juga terdapat banyak kekayaan atau sumber daya alam yang terkandung di dalam tanah yang tentunya sangat bernilai. Dalam penulisan ini penulis akan mengkaji perselisihan tanah yang Terjadi di Jl.Sempurna No.159 Desa Sambirejo Timur Dusun I Kecamatan Percut Sei Tuan Kabupaten Deli Serdang berdasarkan Surat Putusan Pengadilan Tinggi Medan No.355/PDT/2017/PT MDN. Permasalahan penelitian adalah ada tidaknya pelepasan hak dan ganti rugi atas kerugian yang ditimbulkan. Sah atau tidak nya pelepasan hak dan ganti rugi berdasarkan pertimbangan hakim dan akibat hukum terhadap kepemilikan tanah yang dihak i dengan memberikan ganti rugi dan bagaimana penyelesaian sengketa tanah dengan ganti rugi berdasarkan Surat Putusan Pengadilan Tinggi No.355/PDT/2017/PT MDN yang telah memberikan kepastian hukum kepada pemiliknya. ii Penelitian ini bersifat deskriptif analisis yang bertujuan untuk memberikan gambaran sistematis, faktual, dan akurat. Penelitian deskriptif analitis menggambarkan, mengkaji, menjelaskan, dan menganalisis hukum-hukum baik secara teoritis maupun praktis pada hasil penelitian. Untuk jenis penelitian pada penulisan ini menggunakan jenis penelitian normative, yaitu untuk mengkaji penerapan kaidah kaidah atau norma norma hukum dalam hukum positif.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB