REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Efektivitas Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Dalam Mendukung Pembangunan Lokal (Studi Kasus Desa Sei Mencirim Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang)

Sri Wulan (2024)

penelitian-analisis-efektivitas-sistem-pengelolaan-keuangan-desa-dalam-mendukung-pembangunan-lokal-studi-kasus-desa-sei-mencirim-kec-sunggal-kab-deli-serdang

Analisis Efektivitas Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Dalam Mendukung Pembangunan Lokal (Studi Kasus Desa Sei Mencirim Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang)

Analisis Efektivitas Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Dalam Mendukung Pembangunan Lokal (Studi Kasus Desa Sei Mencirim Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang), Efektivitas, Keuangan Desa, Pembangunan...

Author: Sri Wulan
Date: 2024
Keywords: Efektivitas, Keuangan Desa, Pembangunan
Type: Jurnal
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur efektivitas sistem pengelolaan keuangan desa dalam mendukung pembangunan lokal. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Pengolahan data menggunakan metode deskriptif dan effectiveness ratio untuk membandingkan keluaran dan hasil yang dicapai. Hasil penelitian menujukkan efektivitas sistem pengelolaan keuangan desa dalam mendukung pembangunan lokal di Desa Sei Mencirim, Kec. Sunggal, Kab. Deli Serdang, dimana dalam proses pengelolaan keuangan desa meliputi tiga tahapan yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan, dan pertanggungjawaban sudah efektif karena dipengaruhi oleh bagaimana pemerintah desa mengatur pendapatan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan memberikan pelayanan yang dapat dirasakan dengan baik oleh masyarakat.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB