REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas VIII SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal

PUTRI PUSPITA SARI (2021)

penelitian-analisis-minat-belajar-anak-berkebutuhan-khusus-di-kelas-viii-smp-it-mutiara-aulia-desa-sei-mencirim-sunggal

Analisis Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas VIII SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal

Analisis Minat Belajar Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas VIII SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal, Minat Belajar, Anak Berkebutuhan Khusus, Broken Home....

Author: PUTRI PUSPITA SARI
Date: 2021
Keywords: Minat Belajar, Anak Berkebutuhan Khusus, Broken Home.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana minat belajar Anak Berkebutuhan Khusus, (2) Bagaimana faktor yang mempengaruhi minat belajar Anak Berkebutuhan Khusus, (3) Apa saja dampak Anak Berkebutuhan Khusus yang mengalami broken home terhadap minat belajarnya. Oleh karna itu penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif, penelitian ini menggunakan dua sumber data yaitu data sumber data primer yang diperoleh dari kepala sekolah SD Islam Terpadu Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal, Guru Pendidikan Agama Islam Kelas VIII SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal, Guru Kelas SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal, siswa-siswi kelas VIII SMP IT Mutiara Aulia Desa Sei Mencirim Sunggal, Orang Tua Siswa. adapun sumber data sekunder yang diperoleh secara tidak langsung yaitu berupa buku, catatan, artikel atau jurnal yang berkaitan dengan penelitian ini. Prosedur pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara melakukan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Setelah melakukan penelitian, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa minat belajar dari 5 Anak Berkebutuhan Khusus di Kelas VIII, 3 anak diantaranya memiliki minat belajar yang tinggi dan 2 anak memiliki minat belajar rendah. Kemudian faktor yang mempengaruhi minat belajar Anak Berkebutuhan Khusus yaitu faktor Intelegensi, bakat, motivasi, sikap siswa, keluarga, cara guru mendidik serta lingkungan sosial. Adapun dampak yang ditimbulkan oleh Anak Berkebutuhan Khusus terhadap minat belajarnya yakni dampak psikologi anak, perkembangan sosial anak dan dampak kepribadian anak.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB