REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

IMPLEMENTASI METODE FUZZY TSUKAMOTO DALAM MENENTUKAN PRIORITAS PEMBERIAN BEASISWA PADA MTS AL-JAM'IYATUL WASLIYAH TEMBUNG BERBASIS WEB

Dahliani (2024)

penelitian-implementasi-metode-fuzzy-tsukamoto-dalam-menentukan-prioritas-pemberian-beasiswa-pada-mts-aljam-39iyatul-wasliyah-tembung-berbasis-web

IMPLEMENTASI METODE FUZZY TSUKAMOTO DALAM MENENTUKAN PRIORITAS PEMBERIAN BEASISWA PADA MTS AL-JAM'IYATUL WASLIYAH TEMBUNG BERBASIS WEB

IMPLEMENTASI METODE FUZZY TSUKAMOTO DALAM MENENTUKAN PRIORITAS PEMBERIAN BEASISWA PADA MTS AL-JAM'IYATUL WASLIYAH TEMBUNG BERBASIS WEB, Sistem Pendukung Keputusan, Penerima Beasiswa, Fuzzy Tsukamoto....

Author: Dahliani
Date: 2024
Keywords: Sistem Pendukung Keputusan, Penerima Beasiswa, Fuzzy Tsukamoto.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Komputer adalah mesin yang dapat melakukan operasi matematika atau operasi logika dengan cepat dan otomatis. Pada masa sekarang, komputer dipahami sebagai perangkat elektronik digital yang melakukan tugas di bawah serangakaian instruksi yang disebut program. Dalam jumlah yang relative besar dengan kecepatan dan ketelitian yang relative tinggi. Informasi yang kurang cepat, kurang akurat, kurang efisien, serta kurang efektif dapat diselesaikan dengan penerapan sistem ini. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan penilaian kelayakan penerima beasiswa secara tepat dan akurat sesuai dengan ketentuan/ kriteria. Selama ini sistem pendaftaran dan seleksi beasiswa ini masih dilakukan secara manual, belum ada sistem informasi yang dapat membantu dalam mempermudah pendaftaran dan proses seleksinya. Oleh karena itulah dalam penelitian ini dibuat suatu sistem informasi yang dapat membantu siswa dalam proses pendaftaran dan juga sekaligus membantu guru pembimbing kesiswaan dalam menyeleksi siswa mana yang berhak memperolehnya. Perancangan media pembelajaran ini menggunakan bahasa pemodelan Unified Modeling Language (UML). UML terdiri dari delapan diagram, yaitu Use Case Diagram, Class Diagram, Statechart Diagram, Activity Diagram, Sequence Diagram, Collaboration Diagram, Component Diagram, dan Deployment Diagram. Dengan menggunakan diagram ini UML sangat mudah untuk dipahami baik oleh pengembang, programmer, maupun pelanggan yang awam mengenai metode pengembangan perangkat lunak. Hasil penelitian ini berupa perangkat lunak sistem informasi yang dapat mengakomodasi semua proses mulai dari pendaftaran beasiswa oleh siswa, penilaian oleh guru pembimbing akademik siswa yang bersangkutan, proses seleksi sampai dengan hasilnya.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB