REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Di Kantor Walikota Medan

PUTRI INDAH SARI (2023)

penelitian-pengaruh-kepemimpinan-komunikasi-dan-pemanfaatan-teknologi-informasi-terhadap-kualitas-pelayanan-pada-bagian-pengadaan-barang-dan-jasa-di-kantor-walikota-medan

Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Di Kantor Walikota Medan

Pengaruh Kepemimpinan, Komunikasi dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Terhadap Kualitas Pelayanan Pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Di Kantor Walikota Medan, Kepemimpinan, Komunikasi, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan...

Author: PUTRI INDAH SARI
Date: 2023
Keywords: Kepemimpinan, Komunikasi, Pemanfaatan Teknologi Informasi, Kualitas Pelayanan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera pemerintah harus memberikan pelayanan yang terjamin kualitasnya serta optimal. Masyarakat berharap agar bisa mendapatkan pelayanan yang berkualitas, prosedur yang jelas, dan cepat. Harapan tersebut timbul dikarenakan masyarakat sadar bahwa warga negara mempunyai hak untuk mendapatkan pelayanan yang berkualitas dan pemerintah mempunyai kewajiban untuk mewujudkannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan, komunikasi dan pemanfaatan teknologi informasi terhadap kualitas pelayanan pada Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Di Kantor Walikota Medan. Analisis yang digunakan yaitu analisis asosiatif, metode penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah seluruh pegawai pada bagian pengadaan barang dan jasa sekretariat daerah kota medan yang berjumlah 71 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik penarikan sampel secara teknik sampling jenuh, maka sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 71 responden. Hasil yang di dapat dari penelitian ini menunjukan bahwa:1) kepemimpinan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, 2) komunikasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, 3) pemanfaatan teknologi informasi secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas pelayanan, 4) kepemimpinan, komunikasi dan pemanfaatan teknologi informasi secara simultan berpengaruh dan signifikan terhadap kualitas pelayanan. Nilai Adjusted R square 0,788 dapat disebut koefisien determinasi, hal ini berarti 0,788 (78,8%) kualitas pelayanan dapat diperoleh dan di jelaskan oleh kepemimpinan, komunikasi dan pemanfaatan teknologi informasi sedangkan sisanya sebesar 21,2% dijelaskan oleh variabel diluar model yang tidak diteliti.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB