REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDUSTRI FURNITURE/MEUBLE PADA CV BENSIT SIBOLANGIT

OBRIYAN ADAM JHORDAN (2023)

penelitian-analisa-kualitas-produk-dan-harga-terhadap-kepuasan-konsumen-industri-furnituremeuble-pada-cv-bensit-sibolangit

ANALISA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDUSTRI FURNITURE/MEUBLE PADA CV BENSIT SIBOLANGIT

ANALISA KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN INDUSTRI FURNITURE/MEUBLE PADA CV BENSIT SIBOLANGIT, ANALISA Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen...

Author: OBRIYAN ADAM JHORDAN
Date: 2023
Keywords: ANALISA Kualitas Produk, Harga, dan Kepuasan Konsumen
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas bagaimana Analisa Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Industri Furniture/Meuble Pada CV Bensit Sibolangit. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang melibatkan 64 orang responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan pembagian kuesioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan regresi linear berganda yang pengelolaannya dilakukan dengan program SPSS Versi 25. Hasil analisis kuantitatif menunjukkan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini dibuktikan secara statistik bahwa Kualitas produk (H1) : diterima dan H0 ditolak, apabila thitung > ttabel atau Sig. t < ?H1 ditolak dan H0 diterima, apabila Analisis kualitas produk terhadap kepuasan konsumen. Dan menunjukkan bahwa thitung < ttabel>0.05). maka hipotesis H1 diterima dan H0 ditolak. Harga berpengaruh positif dan signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Hasil ini dibuktikan secara statistik bahwa Harga (H2) diterima dan H0 ditolak, apabila thitung > ttabel atau Sig. t < ? H1 ditolak dan H0 diterima, apabila thitung < ttabel> ?. Variabel harga berpengaruh positif dan secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada CV Bensit Sibolangit (Nilai koefisien thitung > ttabel, 10.245 > 1,99045 pada signifikan 0.000 < 0> Ftabel atau fhitumg 93.692 > ftabel 2.75 > 2.75 pada signifikan 0.0000 < 0.05). maka Hipotesis H3 diterima dan H0 ditolak. Koefisien determinasi yang dalam hal ini berarti 74,6% Kepuasan konsumen dapat diperoleh dan dijelaskan oleh kualitas produk dan harga. Sedangkan sisanya 100% - 74,6% = 25,4% dijelaskan oleh faktor lain atau variabel diluar model, seperti fasilitas yang tersedia, alamat toko(lokasi), promosi dan lain-lain

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB