
Analisis penjualan tidak langsung (online) dan penjualan langsung (offline) terhadap pertumbuhan omzet pada gerai dimsum citra cabang binjai
Analisis penjualan tidak langsung (online) dan penjualan langsung (offline) terhadap pertumbuhan omzet pada gerai dimsum citra cabang binjai, pertumbuhan omzet, penjualan tidak langsung, penjualan langsung...
Author: ERLIN SIMARMATA
Date: 2023
Keywords: pertumbuhan omzet, penjualan tidak langsung, penjualan langsung
Type: Skripsi
Category: penelitian
Gerai Dimsum Citra Cabang Binjai merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang kuliner dengan produk menu utamanya adalah berbagai macam Dimsum. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk menganalisa penjualan langsung (offline) dan penjualan tidak langsung (online) terhadap pertumbuhan omzet. Teknik analisa data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis deskriptif kualitatif dengan didukung data kuantitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah data primer. Hasil penelitian ini menggambarkan kejadian atau fakta yang terdapat pada suatu objek penelitian dengan cara melakukan wawancara. Kesimpulan Penjualan online yang dilakukan Gerai Dimsum Citra Cabang Binjai melalui merchant e-commerce seperti Grabfood, Gofood, dll dinilai belum mencapai target begitupun dari penjualan secara offline omzet yang dihasilkan belum mencapai target. Pertumbuhan Omzet pada Gerai Dimsum Citra sangat didominasi oleh penjualan online atau penjualan tidak langsung dengan rata-rata 70?ri total penjualan setiap tahunnya mulai dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2022. Pertumbuhan Omzet pada Gerai Dimsum Citra pada penjualan langsung atau offline hanya menyumbang sebesar rata-rata 20?ri total penjualan setiap tahunnya dari tahun 2019 sampai dengan 2022.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB