
KREATIVITAS GURU DALAM MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI MTS YP AL AZHAR MEDAN SUNGGAL
KREATIVITAS GURU DALAM MENGATASI KEJENUHAN BELAJAR SISWA DI MTS YP AL AZHAR MEDAN SUNGGAL, Kreativitas guru, Kejenuhan belajar....
Author: FADLAN AL QABIR
Date: 2023
Keywords: Kreativitas guru, Kejenuhan belajar.
Type: Skripsi
Category: penelitian
Kreativitas adalah suatu keterampilan yang dimiliki oleh setiap orang dalam melaksanakan suatu pekerjaan. Pekerjaan yang dilakukan tanpa adanya kreativitas tidak akan menarik perhatian setiap orang melihatnya. Begitu juga dengan seorang guru. Seorang guru ketika sedang mengajar memerlukan kreativitas mengajar bertujuan agar peserta didik memiliki semangat dalam belajar. Dalam dunia pendidikan kreativitas sangat dibutuhkan karena dengan adanya kreativitas seseorang akan lebih tertarik untuk menempuh pendidikannya. Seorang guru dituntut untuk memiliki skill kreativitas agar peserta didik lebih tertarik untuk belajar. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang menggunakan metode wawancara kepada kepala sekolah, guru, dan siswa-siswi Penelitian ini membahas tentang kreativitas guru dalam mengatasi kejenuhan belajar peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam mengatasi kejenuhan belajar peserta didik di MTs YP Al Azhar Medan Sunggal. dan juga untuk mengetahui apa faktor penghambat dan pendukung kreativitas guru dalam mengatasi kejenuhan belajar peserta didik di MTs YP Al Azhar Medan Sunggal. Hasil penelitian ini yaitu (1) Kreativitas guru dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa di MTs YP Al-Azhar Medan Sunggal yaitu menggunakan metode dan media yang berbeda dalam menyampaikan materi sehingga bertujuan pembelajaran dapat tercapai dengan baik. Metode yang digunakan oleh seorang guru di MTs YP Al-Azhar Medan Sunggal adalah metode Bernyanyi. metode Ceramah, metode Demonstrasi, metode Diskusi. (2) Faktor penghambat kreativitas guru dalam mengatasi kejenuhan belajar adalah kurangnya pengalaman mengajar yang dimiliki seorang guru sehingga tidak dapat memilih metode pengajaran yang tepat dalam penyampaian materi. Faktor pendukungnya adalah pemilihan metode pengajaran yang tepat akan memancing peserta didik untuk belajar aktif dan suasana kelas yang bagus akan menghindarkan peserta didik kejenuhan dalam belajar.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB