
Implementasi Strategi Problem Based Learning Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X Di MAS Amaliyah Sunggal.
Implementasi Strategi Problem Based Learning Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Akidah Akhlak Kelas X Di MAS Amaliyah Sunggal., Implementasi PBL, Kesulitan belajar, Akidah-Ahklak...
Author: RIDHO MUSTAPA MULIYADI
Date: 2023
Keywords: Implementasi PBL, Kesulitan belajar, Akidah-Ahklak
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini Mengkaji Implementasi Strategi Problem Based Learning Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Peserta Didik Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Pada Mata Pelajaran Akidah-Ahklah di kelas X MAS amaliyah sunggal. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pembelajaran PBL yang di terapkan di MAS amaliyah sunggal telah berjalan sesuai teori dan definisi meski sedikit berbeda dalam penggunaan masing masing setiap kelas. Begitu juga dalam menerapkan model pembelajaram PBL ini, selain harus kreatif, inovatif dan sabar, guru juga harus menyiapkan materi seringkas mungkin dan menyiapkan masalah-masalah yang dapat merangsamg siswa agar semangat dalam mengikuti proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriftif, dalam penelitian ini menggunakan dua data yaitu data primer dan data sekunder, data primer yaitu informasi yang di dapat dari Kepala sekolah, Guru bidang studi Akidah Ahklak, dan peserta didik kelas X. Sumber data sekunder dapat diperoleh dari informasi media yang secara langsung di dapat. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:1) strategi ini merupakan suatu proses yang semestinya dapat merubah pola pikir dengan hal yang baru meyesuaikan materi- materi mulai dari sebelum proses pembelajaran hingga selesai, keadaan tersebut bisa menjadi pola pikir siswa agar terbiasa dengan hal yang belum pernah mereka alami. 2) penghambat dan pendukung implementasi strategi Problem based learning mata pelajaran Akidah Akhlak Kelas X di MAS Amaliyah Sunggal tentunya permaslahan sudah pasti dialami terlepas ini semua sistem pengajaran yang dituntut mengubah pola pikir peserta didik dan dilihat masing-masing perkembangannya. Mengatasi permasalahan tersebut, Kepala sekolah dan Guru sudah memiliki rancangan agar seimbangnya proses pembelajaran di MAS Amaliyah sunggal.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB