
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN TOKO MANGO SUN PLAZA MEDAN
PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PELANGGAN TOKO MANGO SUN PLAZA MEDAN, Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian...
Author: SRI WULANDARI
Date: 2023
Keywords: Komunikasi Pemasaran, Kepercayaan Merek dan Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak komunikasi pemasaran dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian konsumen di Mango Sun Plaza Medan. Penelitian ini difokuskan pada penggunaan konsumen toko Mango Sun Plaza Medan. Terdapat 94 konsumen yang menjadi sampel dalam penelitian tersebut. Pemrosesan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 24. Metode uji yang digunakan dalam pengujian data adalah melalui penggunaan metode hipotesis klasik dan analisis regresi linier berganda. Penelitian ini menunjukkan bahwa komunikasi pemasaran dan kepercayaan merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di outlet Mango di Sun Plaza Medan, baik secara parsial maupun secara bersamaan. Komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko Mango Sun Plaza Medan dengan nilai regresi sebesar 0,527 dan signifikan sebesar 0,000. Nilai regresi dari kepercayaan merek sebesar 0,602 dan nilai signifikan sebesar 0,000 kemudian komunikasi pemasaran dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada toko mango sun plaza medan dengan nilai signifikan sebesar 0,000 dan nilai Fhitung sebesar 281,338. Faktor yang paling kuat dalam mempengaruhi keputusan pembelian komunikasi pemasaran adalah kepercayaan terhadap merek. Hubungan antara komunikasi pemasaran dan kepercayaan merek juga sangat terkait dengan keputusan pembelian, dengan koefisien korelasi sebesar 0,858. Di samping itu, sebanyak 85,8% keputusan pembelian konsumen di Mango Sun Plaza Medan dapat dijelaskan oleh strategi komunikasi pemasaran dan kepercayaan terhadap merek, sementara faktor lain dapat menentukan sisanya.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB