
Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Studi Kasus Pengguna Produk MS Glow).
Analisis Pengaruh Celebrity Endorser, Brand Image dan Brand Trust Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Studi Kasus Pengguna Produk MS Glow)., Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian...
Author: JULI CHAIRANI SIAGIAN
Date: 2023
Keywords: Celebrity Endorser, Brand Image, Brand Trust, Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mencari bagaimana pengaruh dari Celerity Endorser, Brand Image dan Brand Trust terhadap Keputusan Pembelian di MS Glow Beauty Cendana Binjai. Populasi pada penelitian ini berjumlah 390 individu atau konsumen sementara sampel pada penelitian ini adalah sebanyak 80 orang sebagai responden. Penelitian ini dilakukan di tahun 2023. Pnelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diolah dengan SPSS 25.0 dengan model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan celebrity endorser, brand image, dan brand trust baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di MS Glow beauty cendana binjai. Brand Image menjadi variabel yang paling dominan dalam mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil uji t menunjukkan celebrity endorser memiliki nilai regresi sebesar 0,254, thitung sebesar 2,311 dan signifikan sebesar 0,250. brand image memiliki nilai regresi sebesar 0,450, thitung sebesar 4,573 dan signifikan sebesar 0,000. brand trust memiliki nilai regresi sebesar 0,325, thitung sebesar 3,391 dan signifikan 0,001. Hasil uji F menunjukkan celebrity endorser, brand image, dan brand trust memiliki nilai Fhitung sebesar 44,676 dengan signifikan sebesar 0,000. Sebesar 64% Keputusan Pembelian dapat dijelaskan dan diperoleh dari celebrity endorser, brand image dan brand trust, sedangkan sisanya 36% diperoleh dari faktor lain. Keputusan Pembelian memiliki hubungan yang kuat atau erat terhadap celebrity endorser, brand image dan brand trust dengan nilai R sebesar 0,799.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB