
Penggunaan Strategi Cooperative Learning Tipe TGT dengan Media Kartu Warna pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas IX-C MTs Miftahussalam Medan
Penggunaan Strategi Cooperative Learning Tipe TGT dengan Media Kartu Warna pada Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Kelas IX-C MTs Miftahussalam Medan, Penggunaan Strategi Cooperative Learning tipe TGT, Media Kartu Warna, SKI, Kelas IX-C...
Author: AMELLIA AYU SERENTI
Date: 2023
Keywords: Penggunaan Strategi Cooperative Learning tipe TGT, Media Kartu Warna, SKI, Kelas IX-C
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) bagaimana penggunaan Strategi Cooperative Learning tipe TGT dengan media kartu warna pada mata pelajaran SKI di kelas IX-C; (2) faktor pendukung dan penghambat penggunaan Strategi Cooperative Learning TGT dengan media kartu warna pada mata pelajaran SKI di kelas IX-C. Jenis penelitian ini bersifat kualitatif yang mengumpulkan data melalui observasi,wawancara dan dokumentasi. Kemudian, data dianalisis dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan verifikasi data Berdasarkan hasil penelitian ini, penggunaan Strategi Cooperative Learning tipe TGT adanya turnamen antar kelompok dengan cara bermain kartu warna. Adapun faktor pendukung dari penggunaan Strategi ini yaitu, terdapatnya respon siswa yang saling bekerjasama dengan aktif dan senang. Sedangkan, faktor penghambatnya terjadi jika guru kurang bijak dalam mengkordinasikan kelompok, adanya siswa yang kurang disiplin dalam bermain, dan ruangan kelas sempit yang membuat siswa sulit bergerak.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB