REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Evaluasi Pelaksanaan Pendidikan Sistem Full Day School di MTs Miftahussalam Medan

DEBBYTA AULIA (2023)

penelitian-evaluasi-pelaksanaan-pendidikan-sistem-full-day-school-di-mts-miftahussalam-medan

Evaluasi Pelaksanaan Pendidikan Sistem Full Day School di MTs Miftahussalam Medan

Evaluasi Pelaksanaan Pendidikan Sistem Full Day School di MTs Miftahussalam Medan, Evaluasi Full Day School, CIPP, MTs Miftahussalam Medan...

Author: DEBBYTA AULIA
Date: 2023
Keywords: Evaluasi Full Day School, CIPP, MTs Miftahussalam Medan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pencapaian pada sistem full day school di MTs Miftahussalam Medan. Penelitian ini menggunakan model evaluasi CIPP (Context, Input, Process, dan Product). Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, Penarikan Kesimpulan dan Verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan 1) Pelaksanaan full day school di MTs Miftahussalam Medan dilakukan untuk menyeimbangkan pemahaman siswa terhadap pembelajaran akademik dan nonakademik yang bertujuan untuk mencapai target banyaknya siswa/siswi lulus ke negeri. 2) Pelaksanaan sistem full day school dilakukan sesuai kebutuhan sekolah yaitu sekolah selama 6 hari dan hanya menambahkan pembelajaran umum. 3) sarana dan prasarana, struktur organisasi, dan biaya pendidikan sudah sesuai standar dan berjalan dengan baik. 4) sumber daya manusia di MTs Miftahussalam Medan sudah sesuai kualifikasi dan standar yang ditetapkan, pada kegiatan pembelajaran perlunya ditingkatkan kemampuan guru dalam menyampaikan pembelajaran. 5) MTs Miftahussalam Medan telah mencapai tujuannya yaitu banyaknya siswa yang lulus negeri, pada tahun 2022 sebanyak 30% siswa/I MTs Miftahussalam Medan lulus ke negeri dan pada tahun 2023 MTs Miftahussalam Medan menargetkan 50% siswa/i dapat lulus dinegeri. Faktor penghambat dari pelaksanaan full day school di MTs Miftahussalam Medan yaitu kurangnya kreatifitas guru dalam menyampaikan pembelajaran sehingga siswa/i jenuh saat pembelajaran full day school.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB