REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, TARIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA PT PRIMA MULTI TERMINAL

EKA SRI RAHAYU (2023)

penelitian-analisis-kualitas-pelayanan-tarif-dan-fasilitas-terhadap-kepuasan-pelanggan-pada-pengguna-jasa-pt-prima-multi-terminal

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, TARIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA PT PRIMA MULTI TERMINAL

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, TARIF DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PENGGUNA JASA PT PRIMA MULTI TERMINAL, Kualitas Pelayanan, Tarif, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan...

Author: EKA SRI RAHAYU
Date: 2023
Keywords: Kualitas Pelayanan, Tarif, Fasilitas, Kepuasan Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian yang dilakukan ini bertujuan agar mengetahui analisis kualitas pelayanan, tarif dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada pengguna jasa PT. Prima Multi Terminal. PT. Prima Multi Terminal merupakan perusahaan terintegrasi yang bergerak di bidang pelabuhan, PT. Prima Multi Terminal juga merupakan anak perusahan PT. Pelabuhan Indonesia. PT. Prima Multi Terminal berdiri pada tahun 2015 di Jalan Pelabuhan Nomor 1 Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 55 rekanan yang menggunakan jasa PT. Prima Multi Terminal dan mengambil sampel secara keseluruhan rekanan yang menggunakan jasa PT Prima Multi Terminal. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner / angket kepada 55 responden. Model yang digunakan dengan Regresi Berganda dan diolah melalui SPSS Ver, 25.0. Berdasarkan hasil analisis Uji t diketahui bahwa hasil Variabel kualitas pelayanan memiliki nilai t hitung (8,428) > t tabel (2,007) dan nilai signifikansi sebesar (0,000 < 0> t tabel (2,007) dan nilai signifikansi sebesar (0,001 < 0> t tabel (2,007) dan nilai signifikansi sebesar (0,003 < 0> F tabel (2,79) artinya bahwa HO ditolak Hi diterima serta secara simultan variabel kualitas pelayanan, tarif dan fasilitas mempengaruhi kepuasan pelanggan. Hasil analisis uji koefisien determinasi menunjukan Nilai R square sebesar 0,823. Dalam hal ini sebesar 82,3% kepuasan pelanggan PT. Prima Multi Terminal dapat dipengaruhi kualitas pelayanan (X1), tarif (X2), fasilitas (X3), dan sisanya 17,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB