REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis promosi, produk , dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada indomaret helvetia medan.

MITRA JENTRI SITUMORANG (2023)

penelitian-analisis-promosi-produk--dan-kualitas-pelayanan-terhadap-kepuasan-pelanggan-pada-indomaret-helvetia-medan

Analisis promosi, produk , dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada indomaret helvetia medan.

Analisis promosi, produk , dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada indomaret helvetia medan., Promosi, Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan...

Author: MITRA JENTRI SITUMORANG
Date: 2023
Keywords: Promosi, Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh analisis promosi, produk, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Indomaret Gaperta 1 Medan. Data yang digunakan adalah data primer. Variabel yang diteliti oleh peneliti adalah promosi, produk dan kualitas pelayanan sedangkan metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan koesioner. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu asosiatif yang bersifat kuantitatif. Teknik pengolahan data dibantu oleh SPSS versi 16,0. Populasi dalam penelitian ini yaitu semua konsumen atau pelanggan Indomaret Gaperta 1 Medan yang berjumlah sebanyak 16,676 konsumen. Pengambilan sampel dengan menggunkan rumus slovin dengan demikian jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu 100 konsumen disekitar toko Indomaret Gaperta 1 Medan. Hasil yang di dapat dalam penelitian ini yaitu: Berdasarkan hasil pengujian secara simultan dapat diketahui bahwa nilai F-hitung 7,480 > F-tabel 2,46 dengan probabilitas sig 0,000 < 0,05 dinyatakan hipotesis (Ho) ditolak dan (Ha) diterima. Uji koefisien determinasi memiliki nilai sebasar 0,641 atau sama dengan 64,1%,serta mendapati sisa 35,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan didalam penelitian ini.Dari hasil-hasil pengujian diatas maka dapat dinyatakan bahwa promosi, produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret Gaperta 1 Medan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB