![penelitian-peranan-petugas-pemasyarakatan-dalam-melakukan-penindakan-terhadap-pelanggaran-tata-tertib-oleh-anak-didik-pemasyarakatan-studi-di-lembaga-pembinaan-khusus-anak-klas-1-medan penelitian-peranan-petugas-pemasyarakatan-dalam-melakukan-penindakan-terhadap-pelanggaran-tata-tertib-oleh-anak-didik-pemasyarakatan-studi-di-lembaga-pembinaan-khusus-anak-klas-1-medan](https://repository.pancabudi.ac.id/templates/repo/images/no-image-available.png)
Peranan Petugas Pemasyarakatan Dalam Melakukan Penindakan Terhadap Pelanggaran Tata Tertib Oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Studi Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Medan)
Peranan Petugas Pemasyarakatan Dalam Melakukan Penindakan Terhadap Pelanggaran Tata Tertib Oleh Anak Didik Pemasyarakatan (Studi Di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Medan), Peranan, Petugas Pemasyarakatan, Pelanggaran Tata Tertib...
Author: PITRA EDY KALME
Date: 2021
Keywords: Peranan, Petugas Pemasyarakatan, Pelanggaran Tata Tertib
Type: Skripsi
Category: penelitian
Kondisi lingkungan dapat menganggu kondusifitas LPKA dalam melakukan pembinaan terhadap anak sehingga menimbulkan terjadinya pelanggaran tata tertib oleh anak didik pemasyarakatan akibat kondisi LPKA yang kelebihan kapasitas. Oleh karena itu diperlukan adanya peranan-peranan dari petugas di LPKA dalam menjaga kondusifitas di dalam LPKA tersebut. Rumusan masalah yang menjadi pokok pembahasan adalah: Bagaimana ruang lingkup pelanggaran tata tertib di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Tanjung Gusta? Apa faktor penyebab terjadinya pelanggaran tata tertib oleh anak didik pemasyarakatan? Bagaimana peranan lembaga pembinaan khusus anak klas 1 Tanjung Gusta dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran tata tertib oleh anak didik pemasyarakatan? Penelitian ini memiliki sifat deskriptif, dengan jenis penelitian yuridis empiris, di mana dalam penelitian ini penulis mengkaji mengenai peranan petugas pemasyarakatan dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran tata tertib oleh anak didik pemasyarakatan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Tanjung Gusta. Terdapat beberapa kategori pelanggaran tata tertib yang diterapkan oleh LPKA Klas 1 Tanjung Gusta, yakni pelanggaran dengan kategori ringan, sedang, dan berat. Sanksi yang diterapkan dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran tata tertib tersebut mulai dari sanksi teguran hingga kepada pembatalan pengajuan remisi. Faktor yang menyebabkan anak melakukan pelanggaran tata tertib dapat disebabkan oleh faktor internal dan eksternal, di mana faktor internal adalah sisi psikologi anak tersebut, kemudian faktor eksternal adalah dari lingkungan sekitar hingga kepada para pengunjung yang mengunjungi anak didik pemasyarakatan tersebut. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan bahwa secara keseluruhan Lembaga Pembinaan Khusus Anak Klas 1 Tanjung Gista telah melakukan tugasnya dalam melakukan penindakan terhadap pelanggaran tata tertib dengan cukup baik.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB