![penelitian-pengaruh-media-interaktif-animasi-terhadap-hasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-agama-islam-di-smp-it-mutiara-aulia-sunggal penelitian-pengaruh-media-interaktif-animasi-terhadap-hasil-belajar-siswa-pada-mata-pelajaran-agama-islam-di-smp-it-mutiara-aulia-sunggal](https://repository.pancabudi.ac.id/perpustakaan/lokalkonten/1810110062_2577_23_COVER.jpg)
Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam di SMP IT Mutiara Aulia Sunggal
Pengaruh Media Interaktif Animasi Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Agama Islam di SMP IT Mutiara Aulia Sunggal, Pengaruh media interaktif animasi, Hasil belajar siswa...
Author: SAHIRA
Date: 2022
Keywords: Pengaruh media interaktif animasi, Hasil belajar siswa
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui bagaimana respon sebelum menggunakan Media Interaktif Animasi, 2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa sebelum menggunakan Media Interaktif Animasi, 3) Untuk mengetahui hasil setelah menggunakan Media Interaktif Animasi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif eksperimen dengan desain penelitian quasi eksperimental desain (non equivalent control group design). Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yakni kelas eksperimen dan kelas control yang berjumlah 36 siswa. Intrumen pengumpulan data menggunakan pretest dan posttest. Tekhnik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, dan uji hipotesis (Uji t). Hasil Penelitian yang diperoleh bahwa pada pembelajaran dengan menggunakan media buku ajar memperoleh nilai rata-rata tes akhir (Post Test) 80,11765 dengan standart deviasi 3,389. Pembelajaran dengan menggunakan media interaktif memperoleh nilai rata-rata tes akhir (Post Test) 80,36842 dengan standart deviasi 3,353. Berdasarkan Uji T pada data pos test bahwa media interaktif animasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa pada pelajaran Pendidikan Agama Islam di kelas IX SMP IT Mutiara Aulia Sunggal. Berdasarkan hasil perhitungan uji t diperoleh paired samples correlations test nilai signifikansi (2-tailed) 0.00 < 0.05 ini menunjukan adanya perbedaan yang signifikansi antara variable awal dengan variable akhir. Hal ini menunjukan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB