REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Brand image, kemasan dan wom (word of mouth) terhadap keputusan pembelian kripik bawang wak Anum di kota medan

NURI NADIRAH SAWALIAH (2025)

penelitian-analisis-brand-image-kemasan-dan-wom-word-of-mouth-terhadap-keputusan-pembelian-kripik-bawang-wak-anum-di-kota-medan

Analisis Brand image, kemasan dan wom (word of mouth) terhadap keputusan pembelian kripik bawang wak Anum di kota medan

Analisis Brand image, kemasan dan wom (word of mouth) terhadap keputusan pembelian kripik bawang wak Anum di kota medan, Brand Image, Kemasan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian....

Author: NURI NADIRAH SAWALIAH
Date: 2025
Keywords: Brand Image, Kemasan, Word of Mouth, Keputusan Pembelian.
Type: Jurnal
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, kemasan, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda, di mana keputusan pembelian dijadikan sebagai variabel dependen dan brand image, kemasan, serta word of mouth sebagai variabel independen. Data dikumpulkan melalui survei dengan menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada 82 responden yang merupakan konsumen produk tertentu.Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, ketiga variabel independen tersebut memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara parsial, kemasan memiliki pengaruh yang paling besar terhadap keputusan pembelian, diikuti oleh word of mouth dan brand image. Hasil uji R² menunjukkan bahwa model regresi dapat menjelaskan sekitar 72,5% variasi dalam keputusan pembelian, yang mengindikasikan bahwa variabel-variabel yang diteliti memiliki kontribusi yang cukup besar dalam mempengaruhi keputusan pembelian konsumen. Nilai konstanta sebesar 7.583 menunjukkan bahwa ketika semua variabel independen (brand image, kemasan, dan word of mouth) bernilai nol, maka nilai keputusan pembelian diperkirakan sebesar 7.583. Nilai ini adalah titik awal dari regresi model. brand image sebesar 0.163, yang berarti setiap peningkatan satu unit pada brand image akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.163, kemasan sebesar 0.991, yang mengindikasikan bahwa setiap peningkatan satu unit pada kemasan akan meningkatkan keputusan pembelian sebesar 0.991.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB