REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Evektifitas Pemberian Pupuk Organik Kotoran Kambing Dan POC Sayuran Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata sturt)

EKA ARI DWINATA (2022)

penelitian-evektifitas-pemberian-pupuk-organik-kotoran-kambing-dan-poc-sayuran-terhadap-pertumbuhan-dan-produksi-tanaman-jagung-manis-zea-mays-saccharata-sturt

Evektifitas Pemberian Pupuk Organik Kotoran Kambing Dan POC Sayuran Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata sturt)

Evektifitas Pemberian Pupuk Organik Kotoran Kambing Dan POC Sayuran Terhadap Pertumbuhan Dan Produksi Tanaman Jagung Manis (Zea mays saccharata sturt), Evektifitas Pemberian Pupuk Organik Kotoran Kambing...

Author: EKA ARI DWINATA
Date: 2022
Keywords: Evektifitas Pemberian Pupuk Organik Kotoran Kambing
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pemberian pupuk organik kotoran kambing dan POC sayuran terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman jagung manis (Zea mays saccharata sturt) beserta interaksinya. Penelitian dilaksanakan di di Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga, Kabupaten Karo,Sumatra Utara dengan ketinggian tempat ± 700 meter diatas permukaan laut. Dilaksanakan Mei-September 2022. Metode penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial terdiri dari 2 faktor, 16 kombinasi perlakuan dengan 3 ulangan sehingga terdapat 48 plot penelitian. Faktor pertama adalah pemberian pupuk organik kotoran kambing yang terbagi menjadi 4 taraf yaitu M0 : tanpa perlakuan, M1: (1 kg / plot), M2: (2 kg / Plot) dan M3: (3 kg /Plot). Faktor kedua adalah pemberian POC sayuran yang terbagi menjadi 4 taraf yaitu T0 : tanpa perlakuan, T1 = (150 ml / liter air / plot ), T2 = (300 ml / liter air /plot), dan T3 = (450 ml / liter air / plot). Adapun parameter yang diamati ialah tinggi tanaman (cm), jumlah daun (helai), diameter batang (cm), berat panjang buah per sampel (cm), berat buah per sampel, dan produksi per plot. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pemberian pupuk organik kotoran kambing, pemberian POC sayuran serta interaksi keduanya tidak berpengaruh nyata pada semua parameter yang diamati.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB