REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Peranan Penyidik Polri Dalam Mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging Di Kabupaten Karo (Studi Penelitian Di Sat Reskrim Polres Tanah Karo)

RISKI SAKTI TARIGAN (2023)

penelitian-peranan-penyidik-polri-dalam-mengungkap-tindak-pidana-illegal-logging-di-kabupaten-karo-studi-penelitian-di-sat-reskrim-polres-tanah-karo

Peranan Penyidik Polri Dalam Mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging Di Kabupaten Karo (Studi Penelitian Di Sat Reskrim Polres Tanah Karo)

Peranan Penyidik Polri Dalam Mengungkap Tindak Pidana Illegal Logging Di Kabupaten Karo (Studi Penelitian Di Sat Reskrim Polres Tanah Karo), Penyidik Polri, Tindak Pidana, Illegal Logging....

Author: RISKI SAKTI TARIGAN
Date: 2023
Keywords: Penyidik Polri, Tindak Pidana, Illegal Logging.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Menghadapi maraknya tindak pidana illegal logging, maka upaya penegakan hukum dari Penyidik Polri sangatlah Penting. Rumusan masalah penelitian ini adalah Apa faktor penyebab terjadinya tindak pidana illegal logging di Kabupaten Karo?, Bagaimana yuridiksi tugas dan wewenang Penyidik Polri dalam mengungkap tindak pidana illegal logging?, dan Bagaimana peran Sat Reskrim Polres Tanah Karo dalam melakukan penyidikan terhadap pelaku tindak pidana illegal logging di Kabupaten Karo?. Penelitian ini adalah yuridis empiris, yakni penelitian yang dilakukan langsung di lapangan sehingga sesuai dengan fakta-fakta, dengan mengumpulkan data dan informasi yang diperoleh langsung dari Narasumber melalui pelaksanaan wawancara langsung di lapangan yang berhubungan dengan materi penelitian penulis. Pembalakan liar (illegal logging) adalah semua kegiatan pemanfaatan hasil hutan kayu secara tidak sah yang terorganisasi. Pembalakan liar atau penebangan liar sering disebut dengan itilah illegal logging, yakni kegiatan penebangan, pengangkutan dan penjualan kayu yang tidak sah atau tidak memiliki izin dari otoritas setempat.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB