REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kopi Gayo Pada Cafe Kopi Ketua Medan

MAIFA RINAL AL AZHARI (2022)

penelitian-pengaruh-kualitas-pelayanan-promosi-dan-cita-rasa-terhadap-keputusan-pembelian-ulang-kopi-gayo-pada-cafe-kopi-ketua-medan

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kopi Gayo Pada Cafe Kopi Ketua Medan

Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Cita Rasa Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Kopi Gayo Pada Cafe Kopi Ketua Medan, Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Cita Rasa Pembelian Ulang Kopi Gayo...

Author: MAIFA RINAL AL AZHARI
Date: 2022
Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Cita Rasa Pembelian Ulang Kopi Gayo
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa terhadap keputusan pembelian ulang produk Kopi Gayo pada Cafe Kopi Ketua Medan. Variabel Independent dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa serta variabel dependent adalah keputusan pembelian ulang. Populasi dalam penelitian ini 900 pengunjung, pengumpulan sampel menggunakan rumus Slovin dengan toleransi kesalahan 10%, maka sampel yang diambil 90 pembeli. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuisioner kepada responden atau pembeli kopi gayo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, uji parsial (t) dan uji simultan (F). Penelitian ini diolah dengan aplikasi SPSS. Hasil uji parsial diketahui bahwanilai rtabel sebesar 1.987 untuk variabel kualitas pelayanan yaitu thitung 2.873 tsig0,030, variabel promosi diperoleh hasil thitung 2.802 dan tsig 0,000 serta variabel cita rasa hasil thitung 5.634 dan tsig 0,002. Dan hasil uji simultan diperoleh fhitung 74.541 dan fsig 0,000 untuk nilai ftabel adalah 2.478. Maka hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa baik secara parsial maupun secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Kopi Gayo, dimana variabel yang paling dominan mempengaruh keputusan pembelian ulang adalah cita rasa sehingga disarankan untuk melakukan menerapkan SOP agar tidak berubah-ubah cita rasa dan tempat pengambilan kopi distributor yang sama tidak berubah-ubah. Hasil uji (R²) menjelaskan bahwa variabel Independent yaitu kualitas pelayanan, promosi, dan cita rasa dapat menjelaskan sebesar 72,2%.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB