TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI BROSUR CCTV MERK DAHUA DENGAN METODE MARKER BASED BERBASIS ANDROID
TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA APLIKASI BROSUR CCTV MERK DAHUA DENGAN METODE MARKER BASED BERBASIS ANDROID, CCTV, Dua Dimensi, Virtual Reality, Augmented Reality,...
Author: MARDHIANA
Date: 2022
Keywords: CCTV, Dua Dimensi, Virtual Reality, Augmented Reality,
Type: Skripsi
Category: penelitian
CCTV (Closed Circuit Television) merupakan sebuah perangkat kamera video digital yang digunakan untuk mengirim sinyal ke layar monitor di suatu ruang atau tempat tertentu. Hal tersebut memiliki tujuan untuk dapat memantau situasi dan kondisi tempat tertentu. Pada umumnya CCTV seringkali digunakan untuk mengawasi area public. Bisnis CCTV saat ini semakin menunjukkan perkembangan yang pesat. Hal ini dapat dilihat dari meningkatnya permintaan pasar terhadap bisnis CCTV. Baik dari penggunaan untuk rumah tinggal, toko, tempat usaha, sekolah, perkantoran dan lain-lain. Melalui media promosi tersebut tidak jarang calon pembeli masih merasa bingung untuk membayangkan gambaran atau bentuk CCTV dan spesifikasi yang akan dibeli, karena promosi masih menggunakan objek dua dimensi (2D), yang mempunyai sudut pandang terbatas. Augmented Reality (AR) adalah sebuah variasi dari lingkungan virtual atau yang sering disebut dengan Virtual Reality. Teknologi VR benar-benar membuat pengguna tenggelam dalam sebuah lingkungan sintetik. Ketika pengguna tenggelam dalam lingkungan tersebut, pengguna tidak dapat melihat dunia nyata. Dengan memanfaatkan teknologi AR juga, brosur pemasaran yang biasa digunakan untuk memberi contoh gambar CCTV dapat digantikan dengan model rumah 3D yang ditampilkan secara virtual menggunakan perangkat mobile android, sehingga para pengusaha CCTV dapat menghemat biaya pengeluaran karena mereka tidak perlu lagi membuat miniatur CCTV dan menggantinya dengan aplikasi katalog CCTV AR ini
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB