REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Efektivitas Pemberian Pupuk Kotoran Kambing dan POC Kulit Pisang terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Timun Suri (Cucumis lativus)

DWI ANDIKASYAH PUTRA (2022)

penelitian-efektivitas-pemberian-pupuk-kotoran-kambing-dan-poc-kulit-pisang-terhadap-pertumbuhan-dan-produksi-tanaman-timun-suri-cucumis-lativus

Efektivitas Pemberian Pupuk Kotoran Kambing dan POC Kulit Pisang terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Timun Suri (Cucumis lativus)

Efektivitas Pemberian Pupuk Kotoran Kambing dan POC Kulit Pisang terhadap Pertumbuhan dan Produksi Tanaman Timun Suri (Cucumis lativus), Pupuk kotoran kambing...

Author: DWI ANDIKASYAH PUTRA
Date: 2022
Keywords: Pupuk kotoran kambing
Type: Skripsi
Category: penelitian

Produksi timun suri yang bermutu dan berkualitas dihasilkan dari budidaya yang baik, salah satunya adalah dengan pemberian pupuk kotoran kambing dan POC kulit pisang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pemberian pupuk kotoran kambing dan POC kulit pisang terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman timun suri (Cucumis lativus). Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok (RAK) Faktorial terdiri dari 2 faktor. Faktor pertama adalah pemberian pupuk kotoran kambing yang terdiri dari 4 taraf yaitu K0 = (kontrol), K1 = 1 kg, K2 = 2 kg, dan K3 = 3 kg. Faktor kedua adalah pemberian POC kulit pisang yang terdiri dari 4 taraf yaitu P0 = kontrol, P1 = 200 ml/l.air, P2 = 400 ml/l.air dan P3 = 600 ml/l.air. Parameter yang diamati adalah panjang tanaman (cm), jumlah cabang produktif, jumlah buah per sampel, jumlah buah per plot, produksi buah per sampel (g), produksi buah per plot (g). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian pupuk kotoran kambing dan POC kulit pisang menunjukkan pengaruh tidak nyata terhadap semua parameter. Interaksi pemberian pupuk kotoran kambing dan POC kulit pisang berpengaruh tidak nyata terhadap semua parameter.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB