REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Pelaksanaan Penerbitan Sertipikat Hak Atas Tanah Terhadap Pendirian Rumah Ibadah Kristen (Gereja) (Studi Penelitian di Gereja HKBP Moria BSP Lubuk Pakam)

KAROLINA PANDIANGAN (2022)

penelitian-pelaksanaan-penerbitan-sertipikat-hak-atas-tanah-terhadap-pendirian-rumah-ibadah-kristen-gereja-studi-penelitian-di-gereja-hkbp-moria-bsp-lubuk-pakam

Pelaksanaan Penerbitan Sertipikat Hak Atas Tanah Terhadap Pendirian Rumah Ibadah Kristen (Gereja) (Studi Penelitian di Gereja HKBP Moria BSP Lubuk Pakam)

Pelaksanaan Penerbitan Sertipikat Hak Atas Tanah Terhadap Pendirian Rumah Ibadah Kristen (Gereja) (Studi Penelitian di Gereja HKBP Moria BSP Lubuk Pakam), Penerbitan Sertipikat, Hak Atas Tanah...

Author: KAROLINA PANDIANGAN
Date: 2022
Keywords: Penerbitan Sertipikat, Hak Atas Tanah
Type: Skripsi
Category: penelitian

Kebijakan pemerintah dalam pendirian Rumah Ibadah Kristen adalah untuk mengatur agar dapat harmonis dan saling menghormati dengan membuat peraturan menyangkut hubungan antar agama terhadap perselisihan umat beragama. Kebijakan pemerintah juga untuk melindungi setiap usaha dalam pengembangan agama dan pelaksanaan ibadah yang berlaku dan tidak mengganggu keaman dan ketertiban umum dimana kebijakan pendirian rumah ibadah dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Permasalahan yang dibahas adalah izin dalam pendirian rumah ibadah Kristen (Gereja), pelaksanaan penerbitan hak atas tanah terhadap pendirian rumah ibadah Kristen (Gereja), perlindungan hukum terhadap pendirian rumah ibadah Kristen (Gereja) Gereja HKBP Moria BSP Lubuk Pakam. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara di Gereja HKBP Moria BSP Lubuk Pakam.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB