REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Alih Fungsi Lahan terhadap Pendapatan Masyarakat Petani Padi di Desa Sambirejo Kabupaten Langkat (Studi Kasus: Lahan Pertanian)

LILY ESA MONICHA (2021)

penelitian-analisis-alih-fungsi-lahan-terhadap-pendapatan-masyarakat-petani-padi-di-desa-sambirejo-kabupaten-langkat-studi-kasus-lahan-pertanian

Analisis Alih Fungsi Lahan terhadap Pendapatan Masyarakat Petani Padi di Desa Sambirejo Kabupaten Langkat (Studi Kasus: Lahan Pertanian)

Analisis Alih Fungsi Lahan terhadap Pendapatan Masyarakat Petani Padi di Desa Sambirejo Kabupaten Langkat (Studi Kasus: Lahan Pertanian), Alih Fungsi Lahan...

Author: LILY ESA MONICHA
Date: 2021
Keywords: Alih Fungsi Lahan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data adalah metode kuantitatif yang di dukung dengan metode SEM. Data yang dikumpulkan dengan cara membagiakan kuesionar kepada para masyarakat, untuk menganalisis data tersebut digunakan metode SEM dengan bantuan software AMOS 22. Analisis SEM mempunyai tujuh tahapan, yaitu, (1) pengembangan model teoritis, (2) pengembangan diagram jalur, (3) konversi diagram jalur ke persamaan struktural, (4) memilih matriks input dan jenis estimasi, (5) mengidentifikasi model, (6) menilai kriteria goodness of fit, (7) menginterprestasikan hasil. Berdasarkan hasil penelitian, alih fungsi lahan dan jumlah produksi berpengaruh signifikan terhadap pendapatan petani padi, kemudian hasil produksi berpengaruh tidak signifikan terhadap pendapatan, lalu kemudian alih fungsi lahan, jumlah produksi dan hasil produksi tidak berpengaruh signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat, dan kesejahteraan masyarakat mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan karena nilai P dari 0.05.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB