REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

SANKSI PERDATA KARTU TANDA PENDUDUK YANG TIDAK DILAKUKAN PERUBAHAN SETELAH PINDAH ALAMAT DALAM JANGKA WAKTU YANG LAMA (Studi Penelitian di Kantor Catatan Sipil Kota Binjai)

WITY PERMATA INDAH NASUTION (2022)

penelitian-sanksi-perdata-kartu-tanda-penduduk-yang-tidak-dilakukan-perubahan-setelah-pindah-alamat-dalam-jangka-waktu-yang-lama-studi-penelitian-di-kantor-catatan-sipil-kota-binjai

SANKSI PERDATA KARTU TANDA PENDUDUK YANG TIDAK DILAKUKAN PERUBAHAN SETELAH PINDAH ALAMAT DALAM JANGKA WAKTU YANG LAMA (Studi Penelitian di Kantor Catatan Sipil Kota Binjai)

SANKSI PERDATA KARTU TANDA PENDUDUK YANG TIDAK DILAKUKAN PERUBAHAN SETELAH PINDAH ALAMAT DALAM JANGKA WAKTU YANG LAMA (Studi Penelitian di Kantor Catatan Sipil Kota Binjai), Peran Ombudsman, Penyelesaian Ganti Rugi Kecamatan Pahae Jae, dan Tanah...

Author: WITY PERMATA INDAH NASUTION
Date: 2022
Keywords: Peran Ombudsman, Penyelesaian Ganti Rugi Kecamatan Pahae Jae, dan Tanah
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini adalah penelitian yuridis empiris, Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dengan Ibu Hana Filia Emninta Ginting dan Bapak James Marihot Panggabean Di Kantor Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukan bahwa Ombudsman sebagai badan pengawas penyelenggara pelayanan publik dalam pelaksanaan perannya untuk mendukung good governance, menjalankan tugasnya dengan cara menerima laporan/pengaduan setiap Warga Negara Indonesia atau penduduk terhadap dugaan maladministrasi yang dilakukan oleh penyelenggara negara. Berdasarkan hasil pemeriksaan substantif maka Ombudsman dapat melakukan klarifikasi tertulis, investigasi lapangan maupun pemanggilan. Selain itu Ombudsman dapat melakukan mediasi/konsiliasi untuk memperoleh kesepakatan di antara para pihak, dan juga melakukan ajudikasi khusus yang berkaitan dengan penyelesaian ganti rugi apabila tidak dapat diselesaikan

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB