REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen pada Perusahaan IDX 30 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

EITHA ERPA MEINA (2022)

penelitian-analisis-faktorfaktor-yang-mempengaruhi-kebijakan-dividen-pada-perusahaan-idx-30-yang-terdaftar-di-bursa-efek-indonesia-bei

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen pada Perusahaan IDX 30 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kebijakan Dividen pada Perusahaan IDX 30 yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI), Debt to Asset Ratio, Return On Asset, Kebijakan Dividen...

Author: EITHA ERPA MEINA
Date: 2022
Keywords: Debt to Asset Ratio, Return On Asset, Kebijakan Dividen
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Current Ratio (CR), Cash Ratio (CaR), Debt to Asset Ratio (DAR), Debt to Equity Ratio (DER), Return On Asset (ROA), Return On Equity (ROE), dan Size terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio) pada Perusahaan IDX 30 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik pemilihan sampel yang digunakan adalah dengan menggunakan metode purposive sampling sehingga didapat sebanyak 8 perusahaan pada Perusahaan IDX 30 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan Confirmatory Factor Analysis (CFA) dengan hasil Debt to Assets Ratio (DAR) dan Return On Asset (ROA) sebagai variabel indpenden yang baru. Kemudian dianalisis lanjut dengan menggunakan analisis regresi data panel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Debt to Assets Ratio (DAR) berpengaruh negatif dan signifikan terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio) dan Return On Asset (ROA) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap Kebijakan Dividen (Dividend Payout Ratio).

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB