REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Peran Komisi Pemilihan Umum Kota Medan Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pilkada Serentak Pada Tahun 2020 (Studi Penelitian DI Komisi Pemilihan Umum Kota Medan)

IMAM RIDHO SIREGAR (2022)

penelitian-peran-komisi-pemilihan-umum-kota-medan-dalam-meningkatkan-partisipasi-pemilih-pemula-dalam-pilkada-serentak-pada-tahun-2020-studi-penelitian-di-komisi-pemilihan-umum-kota-medan

Peran Komisi Pemilihan Umum Kota Medan Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pilkada Serentak Pada Tahun 2020 (Studi Penelitian DI Komisi Pemilihan Umum Kota Medan)

Peran Komisi Pemilihan Umum Kota Medan Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pilkada Serentak Pada Tahun 2020 (Studi Penelitian DI Komisi Pemilihan Umum Kota Medan), Peran, Komisi Pemilihan Umum, Pemilih Pemula, Pilkada Serentak...

Author: IMAM RIDHO SIREGAR
Date: 2022
Keywords: Peran, Komisi Pemilihan Umum, Pemilih Pemula, Pilkada Serentak
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini adalah penelitian hukum empiris dengan metode pengumpulan data memakai wawancara atau Penelitian lapangan (Field Research). Menurut Undang – Undang No.7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum menerangkan bahwa Komisi Pemilihan Umum sebagai lembaga yang memiliki peran untuk menyelenggarakan Pemilihan Umum. Pelaksanaan Pilkada Serentak Kota Medan Tahun 2020 pada saat keadaan Pandemi Covid-19 dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Peran Komisi Pemilihan Umum Kota Medan Dalam Meningkatkan Partisipasi Pemilih Pemula Dalam Pilkada Serentak Pada Tahun 2020 yaitu memberikan pendidikan politik kepada masyarakat atau pemilih pemula termasuk sosialisasi mengenai pemilu kepada pemilih pemula sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilihan umum. Sosialisasi tersebut terdiri dari 2 macam yaitu penerangan dan peyuluhan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB