REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Rancang Bangun Sistem Informasi Pendaftaran Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura Berbasis Hybrid (Web dan Mobile)

Khairul Azmi Lubis (2022)

penelitian-rancang-bangun-sistem-informasi-pendaftaran-kunjungan-warga-binaan-pemasyarakatan-pada-rumah-tahanan-negara-kelas-iib-tanjung-pura-berbasis-hybrid-web-dan-mobile

Rancang Bangun Sistem Informasi Pendaftaran Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura Berbasis Hybrid (Web dan Mobile)

Rancang Bangun Sistem Informasi Pendaftaran Kunjungan Warga Binaan Pemasyarakatan Pada Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Tanjung Pura Berbasis Hybrid (Web dan Mobile), Hybrid, Covid 19, Software Design...

Author: Khairul Azmi Lubis
Date: 2022
Keywords: Hybrid, Covid 19, Software Design
Type: Skripsi
Category: penelitian

Hybrid adalah penggabungan dua unsur yang berlawanan tetapi tetap mempertahankan karakter unsur - unsur tersebut. Sistem Hybrid adalah suatu sistem yang mulai di kembangkan di era baru ini. Sistem Hybrid mulai digunakan karena menunjang efisiensi. Permasalahan yang terjadi di rumah tahanan negara kelas IIB di Tanjung Pura ini, terjadi antrian panjang dalam proses pendaftaran langsung di rumah tahanan. Hal ini melanggar peraturan dari pemerintah dimasa Pandemi Covid 19, yaitu menjaga jarak. Adapun permasalahan yang lain, ada pihak ketiga (calo) yang mengambil keuntungan dari proses pendaftaran ini, yang membuat pelayanan dari rumah tahanan negara kelas IIB Tanjung Pura ini menjadi tidak baik. Dalam perancangan sistem ini digunakan model proses waterfall melalui 4 tahapan yaitu fase reqirement definition yang mengidentifikasi kebutuhan awal dari tinjauan pustaka dan wawancara yang dilakukan pada 2 tempat persewaan buku. Fase system and software design yang fokus dalam menetukan arsitektur sistem dan permodelan sistem web administrator dan aplikasi Hybrid.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB