REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Kepastian Hukum Terhadap Anak Sebagai Pelaku Kejahatan Kekerasan Seksual (Penelitian Pada Kepolisian Resor Kota Besar Medan)

CHRISTIAN ANTONIO PARDAMEAN TARIGAN (2022)

penelitian-kepastian-hukum-terhadap-anak-sebagai-pelaku-kejahatan-kekerasan-seksual-penelitian-pada-kepolisian-resor-kota-besar-medan

Kepastian Hukum Terhadap Anak Sebagai Pelaku Kejahatan Kekerasan Seksual (Penelitian Pada Kepolisian Resor Kota Besar Medan)

Kepastian Hukum Terhadap Anak Sebagai Pelaku Kejahatan Kekerasan Seksual (Penelitian Pada Kepolisian Resor Kota Besar Medan), Kepastian Hukum, Anak Sebagai Pelaku, Kekerasan Seksual...

Author: CHRISTIAN ANTONIO PARDAMEAN TARIGAN
Date: 2022
Keywords: Kepastian Hukum, Anak Sebagai Pelaku, Kekerasan Seksual
Type: Skripsi
Category: penelitian

Jenis penelitian skripsi ini menggunakan jenis penelitian Yuridis-Empiris yang melihat kenyataan hukum yang terjadi di masyarakat, tipe penelitiannya adalah kualitatif, kemudian adapun metode penelitian yang penulis gunakan yaitu metode lapangan (field research) dengan teknik pengumpulan data yakni bahan hukum primer, bahan hukum sekunder, dan bahan hukum tersier. Adapun yang menjadi faktor penyebab anak menjadi pelaku kekerasan seksual yaitu faktor Keluarga, faktor pendidikan, faktor lingkungan, dan faktor teknologi. Proses penyelesaian pidana bagi anak yang berhadapan dengan hukum, pihak penyidik diberikan kewenangan khusus (diskresi) oleh Undang-undang untuk menghentikan perkara (proses Diversi) ataupun meneruskan proses perkara (proses peradilan). Dalam proses pemeriksaan yang dilakukan terhadap anak, Undang-undang mewajibkan penyidik untuk meminta laporan social dari pembimbing kemasyarakatan atau pekerja social sebagai bahan pertimbangan dalam penyelidikan.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB