REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Upaya Meningkatkan Percaya Diri Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Kelompok B Di RA Miftahussalam Bangun Purba.

ADE RAMADANI (2022)

penelitian-upaya-meningkatkan-percaya-diri-anak-usia-dini-melalui-metode-bercerita-dengan-boneka-tangan-kelompok-b-di-ra-miftahussalam-bangun-purba

Upaya Meningkatkan Percaya Diri Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Kelompok B Di RA Miftahussalam Bangun Purba.

Upaya Meningkatkan Percaya Diri Anak Usia Dini Melalui Metode Bercerita Dengan Boneka Tangan Kelompok B Di RA Miftahussalam Bangun Purba., percaya diri, bercerita, boneka tangan...

Author: ADE RAMADANI
Date: 2022
Keywords: percaya diri, bercerita, boneka tangan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan dengan dua siklus. Rumusan masalah pada penelitian ini apakah metode bercerita dengan boneka tangan dapat meningkatkan percaya diri anak di RA Miftahussalam Bangun Purba. Hasil penelitian ini bahwa melalui metode bercerita dengan boneka tangan pada anak kelompok B di RA Miftahussalam Bangun Purba dapat meningkatkan percaya diri anak dimana hasil pengamatan dan perhitungan pada pra siklus kepercayaan diri anak masih 0%. Selanjutnya hasil pengamatan dan perhitungan pada siklus I, maka kepercayaan diri anak pada siklus I terjadi peningkatan, dimana 3 anak berhasil mencapai nilai rata-rata 80%, namun ada 12 anak lagi yang belum berhasil mencapai nilai rata-rata 80%. Artinya keberhasilan masih 20?n kegagalan masih mencapai 80%. Selanjutnya hasil pengamatan dan perhitungan pada siklus II, maka kepercayaan diri anak pada siklus II terjadi peningkatan yang signifikan, dimana 12 anak berhasil mencapai nilai rata-rata 80%, dan hanya ada 3 anak lagi yang belum berhasil mencapai nilai rata-rata 80%. Artinya keberhasilan sudah mencapai 80?n kegagalan yang sangat kecil hanya 20?ngan demikian, maka penelitian ini dikatakan berhasil dengan pencapaian hingga 80%.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB