ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN MAHASISWA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA UNIVERSITAS PEMBANGUNAN PANCA BUDI, Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Kepuasan, Dan Loyalitas...
Author: ELISYA AZMELIA
Date: 2024
Keywords: Kualitas Pelayanan, Fasilitas, Harga, Kepuasan, Dan Loyalitas
Type: Thesis
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kualitas pelayanan, fasilitas dan harga terhadap loyalitas dengan kepuasan mahasiswa sebagai variabel intervening pada Universitas Pembangunan Panca Budi. Jenis penelitian ini yaitu assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan yang digunakan yaitu probability sampling. Adapun besar sampel dalam penelitian ini berjumlah 176 orang mahasiswa magister di Universitas Pembangunan Panca Budi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM) dengan pengolahan data SmartPLS v4.0. Hasil Adjusted R-square pada variabel loyalitas memiliki nilai 0,512, yang artinya variabel loyalitas ini dipengaruhi oleh kualitas pelayanan, fasilitas, harga dan kepuasan sebesar 51,2%, dan hasil Adjusted R-square pada variabel kepuasan memiliki nilai sebesar 0,585 yang artinya variabel kepuaan dipengaruhi kualitas pelayanan, fasilitas dan harga hanya sebesar 58,5%. Adapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas pelayanan terhadap kepuasan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p- (0,003) (2) Fasilitas terhadap kepuasan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p- (0,001). (3) Harga terhadap kepuasan berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,000). (4) Kualitas pelayanan terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,001). (5) Fasilitas terhadap loyalitas dengan nilai p-(0,001). (6) Harga terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,000). (7) Kepuasan terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,001) (8) Kualitas pelayanan yang dimediasi kepuasan terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,005). (9) Fasilitas yang dimediasi kepuasan terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,001). (10) Harga yang dimediasi kepuasan terhadap loyalitas berpengaruh positif dan signifikan dengan nilai p-(0,005).
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB