REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

PENGARUH PEMBERIAN KOMPOS SAYURAN DAN PUPUK ORGANIK CAIR URINE SAPI PADA PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens l.)

PETRA PRANATA SEMBIRING (2024)

penelitian-pengaruh-pemberian-kompos-sayuran-dan-pupuk-organik-cair-urine-sapi-pada-pertumbuhan-dan-produksi-tanaman-cabai-rawit-capsicum-frutescens-l

PENGARUH PEMBERIAN KOMPOS SAYURAN DAN PUPUK ORGANIK CAIR URINE SAPI PADA PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens l.)

PENGARUH PEMBERIAN KOMPOS SAYURAN DAN PUPUK ORGANIK CAIR URINE SAPI PADA PERTUMBUHAN DAN PRODUKSI TANAMAN CABAI RAWIT (Capsicum frutescens l.), Kompos Sayuran, Urin Sapi, Cabai...

Author: PETRA PRANATA SEMBIRING
Date: 2024
Keywords: Kompos Sayuran, Urin Sapi, Cabai
Type: Jurnal
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian kompos sayuran dan urine sapi pada pertumbuhan dan produksi tanaman cabai rawit (Capsicum Frutescens L.) Penelitian ini menggunakan Rancangan Acak Kelompok Faktorial terdiri dari 2 faktor dengan 12 kombinasi perlakuan dan 3 ulangan sehingga diperlukan 36 plot dalam penelitian. Faktor yang pertama diteliti adalah perlakuan kompos sayuran dengan simbol “K” terdiri dari K0= 0 g/polibag , K1 = 250 g/polibag, K2 = 500 g/polibag, K3 = 750 g/polibag. Faktor II perlakuan pemberian urine sapi dengam simbol U terdiri U0 = 0 ml/liter air/Plot, U1 = 20 ml/liter air/plot, U2 = 40 ml/liter air/plot. Adapun parameter yang diamatin adalah tinggi tanaman (cm), diameter batang (cm), jumlah cabang, jumlah buah persampel, berat buah persampel (g), berat buah perplot (g) dab berat buah 100 buah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemberian kompos sayuran, urin sapid an interaksi keduanya memberikan pengaruh tidak nyata terhadap semua parameter yaitu tinggi tanaman (cm), diameter batang (cm), jumlah cabang, jumlah buah persampel, berat buah persampel (g), berat buah perplot (g) dab berat buah 100 buah.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB