REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN MEREK, TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Kasus Pada Genza Education Medan)

RICA YULIA NASUTION (2024)

penelitian-analisis-kualitas-pelayanan-kualitas-produk-dan-merek-terhadap-keputusan-memilih-bimbingan-belajar-dengan-kepercayaan-sebagai-variabel-mediasi--studi-kasus-pada-genza-education-medan

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN MEREK, TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Kasus Pada Genza Education Medan)

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, KUALITAS PRODUK DAN MEREK, TERHADAP KEPUTUSAN MEMILIH BIMBINGAN BELAJAR DENGAN KEPERCAYAAN SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ( Studi Kasus Pada Genza Education Medan), Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Merek, Kepercayaan, Dan Keputusan...

Author: RICA YULIA NASUTION
Date: 2024
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Merek, Kepercayaan, Dan Keputusan
Type: Thesis
Category: penelitian

Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, kualitas produk, dan merek terhadap keputusan memilih bimbingan belajar dengan kepercayaan sebagai variabel mediasi di Genza Education Medan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini bersifat assosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 105 orang siswa. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan SmartPLS v4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan siswa; kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan siswa; merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan siswa; kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; kualitas pelayanan yang dimediasi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; produk bermutu yang dimediasi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa; dan merek terkenal yang dimediasi kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan siswa. Dengan adanya pelayanan yang berkualitas, produk yang bermutu dan merek yang tertanam di benak konsumen dapat menarik keputusan konsumen dalam memilih jasa yang ditawarkan, serta ketika konsumen telah memilih artinya ia telah percaya dengan jasa yang kita tawarkan. Oleh karena itu, sangat disarankan agar pihak Genza Education selalu menjaga pelayanan yang berkualitas, produk yang bermutu, dan mempertahankan merek agar mendapat kepercayaan secara terus-menerus sehingga para siswa memutuskan untuk memilih belajar di Genza Education Medan ini hingga mereka lulus dan merekomendasikannya ke orang lain.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB