PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SUMUT KCP SEI SIKAMBING MEDAN
PENGARUH PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PADA PT BANK SUMUT KCP SEI SIKAMBING MEDAN, Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah...
Author: RYO SYAHPUTRA GM
Date: 2024
Keywords: Promosi, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis baik secara parsial maupun simultan pengaruh positif dan signifikan promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan. Skripsi ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu Regresi Linear berganda dengan pengujian hipotesis yaitu uji-t dan uji-f. Jumlah sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 91 responden. Teknik pengumpulan data dengan cara menyebar kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan baik secara parsial maupun simultan terhadap kepuasan nasabah pada Bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan. Hal tersebut dapat dilihat dari hasil uji-t yang didapatkan oleh variabel promosi (X1) dengan nilai t-hitung (5,613) > t-tabel (1,986) dan sig (0,000) < 0> ttabel (1,986) dan sig (0,007) < 0> F tabel (3,10), dengan demikian keputusan yang diambil yaitu menerima hipotesis alternatif (H3) dan menolak hipotesis alternatif (H0). Nilai koefisisen determinasi mencapai 0,532 atau sebesar 53,2% yang berarti bahwa variabel kualitas pelayanan dan kualitas produk mempengaruhi kepuasan nasabah pada Bank Sumut KCP Sei Sikambing Medan. Sementara sisanya sebesar 46,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB