REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Jasa Pest Control PT Etos Indonusa Medan

KHATIFA ISWANI (2024)

penelitian-analisis-kualitas-produk-harga-dan-kualitas-pelayanan-terhadap-loyalitas-pelanggan-pada-pengguna-jasa-pest-control-pt-etos-indonusa-medan

Analisis Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Jasa Pest Control PT Etos Indonusa Medan

Analisis Kualitas Produk, Harga, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Jasa Pest Control PT Etos Indonusa Medan, Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan...

Author: KHATIFA ISWANI
Date: 2024
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Kualitas Pelayanan
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan mengetahui lebih jelas bagaimana analisis Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Pengguna Jasa Pest Control PT Etos Indonusa Medan. Adapun permasalahannya yang penulis angkat yaitu : apakah kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, apakah harga berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, apakah kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna jasa pest control PT Etos Indonusa Medan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat asosiatif dengan melibatkan 47 mitra atau perusahaan sebagai responden. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuisioner. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan formula statistik, yakni dengan menggunakan analisis regresi bergada yang diolah dengan program SPSS Versi 23. Berdasarkan hasil uji analisis Uji t diketahui bahwa hasil variabel Kualitas Produk (X1), nilai thitung sebesar 3.686 > ttabel 2,0167 dan Sig = 0.001 < 0> ttabel 2,0167 dan Sig = 0.001 < 0> ttabel 2,0167 dan Sig = 0.018 < 0> Ftabel 2.822, maka sesuai dengan dasar pengambilan keputusan dalam uji F dapat disimpulkan bahwa secara simultan variabel kualitas produk, harga, dan kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas pelanggan. Hasil analisis uji koefisien determinasi menunjukkan Nilai R square sebesar adalah 0,848 atau sama dengan 84,8%. Angka tersebut mengandung arti bahwa variabel Kualitas Produk (X1), Harga (X2), dan Kualitas Pelayanan (X3) secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap variabel Loyalitas Pelanggan (Y) sebesar 84,8%. Sedangkan sisanya (100%-84,8% = 15.2%) dipengaruhi oleh variabel lain di luar persamaan regresi ini atau variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB