Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Penjualan Tenaga Listrik dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan Padang Sidempuan
Pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan terhadap Penjualan Tenaga Listrik dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan Padang Sidempuan, Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Kepuasan Kerja....
Author: YUSUF HADIYANTO
Date: 2024
Keywords: Strategi Pemasaran, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan dan Kepuasan Kerja.
Type: Thesis
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran Kualitas Pelayanan terhadap Penjualan dengan Kepuasan Pelanggan sebagai variabel Intervening. Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan. Teknik penarikan sampel nonprobability melalui random sampling yaitu 100 orang pelanggan PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan. Pernyataan diberikan dengan menggunakan kuesioner yang terdiri dari beberapa pernyataan. Jawaban responden kemudian dianalisis dengan menggunakan program SPSS for Windows yaitu SPSS Statistics Version 22.0. Analisis ini meliputi : Uji Kualitas Data, Uji Asumsi Klasik, Uji Hipotesis melalui uji t dan uji f, serta analisis koefisien determinasi (R2) dan penelitian ini menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (2) Kualitas Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (3) Strategi Pemasaran berpengaruh signifikan terhadap Penjualan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (4) Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Penjualan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (5) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi hubungan antara Strategi Pemasaran dan Penjualan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (6) Kepuasan Pelanggan tidak memediasi hubungan antara Kualitas Pelayanan dan Penjualan PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (7) Kepuasan Pelanggan berpengaruh signifikan terhadap Penjualan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan, (8) Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara simultan terhadap Penjualan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan dan (9) Strategi Pemasaran dan Kualitas Pelayanan memiliki pengaruh secara simultan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. PLN (persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Padangsidimpuan.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB