ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA DUA BURGER BINJAI)
ANALISIS KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN YANG DIMEDIASI KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA DUA BURGER BINJAI), Kualitas Produk, Promosi, Harga, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen...
Author: ISNAN SARWO PRASETYO
Date: 2024
Keywords: Kualitas Produk, Promosi, Harga, Loyalitas Konsumen, Kepuasan Konsumen
Type: Thesis
Category: penelitian
Penelitian ini menguji dan menganalisis kualitas produk, promosi dan harga terhadap loyalitas konsumen yang dimediasi kepuasan konsumen Dua Burger Binjai. Loyalitas konsumen merupakan aspek yang penting, maka dibutuhkan upaya untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dengan menggunakan beberapa aspek pendukung seperti kualitas produk, promosi, harga dan kepuasan konsumen. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari konsumen Dua Burger.Jumlah sampel yang digunakan dalam penenlitian ini sebanyak 150 sampel. Metode analisa data yang digunakan pada penelitian ini menggunakan Structural Equation Model Parsial Least Square (SEM-PLS). Hasil Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0,279, dan nilai P-Values = 0,016 < 0,05 (Hipoteisi Diterima) Promosi (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.134, dan nilai P-Values = 0.005 < 0,05 (Hipoteisi Diterima). Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.497, dan nilai P-Values = 0.000 < 0,05 (Hipoteisi Diterima) Kulitas Produk (X1), Promosi (X2), dan Harga (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen (Z), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) semuanya positif, dan nilai P-Values = dibawah 0,05. < 0,05 (Hipoteisi Diterima) Kepuasan Konsumen (Z) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y), dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0.061, dan nilai P-Values = 0.000. < 0,05 (Hipoteisi Diterima) Kualitas Produk (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen (Y) dengan nilai koefisien jalur (kolom Original Sample) 0,509, dan nilai P-Values = 0.000.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB