REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Kompetensi dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru Honor Komite di SMKN 13 Medan Melalui Kepuasan Guru Sebagai Variabel Intervening

RUSMAIDA BANCIN,S.Pd (2023)

penelitian-analisis-kompetensi-dan-etos-kerja-terhadap-kinerja-guru-honor-komite-di-smkn-13-medan-melalui-kepuasan-guru-sebagai-variabel-intervening

Analisis Kompetensi dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru Honor Komite di SMKN 13 Medan Melalui Kepuasan Guru Sebagai Variabel Intervening

Analisis Kompetensi dan Etos Kerja Terhadap Kinerja Guru Honor Komite di SMKN 13 Medan Melalui Kepuasan Guru Sebagai Variabel Intervening, Kompetensi, Etos Kerja, Kepuasan Guru Dan Kinerja Guru...

Author: RUSMAIDA BANCIN,S.Pd
Date: 2023
Keywords: Kompetensi, Etos Kerja, Kepuasan Guru Dan Kinerja Guru
Type: Thesis
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis kompetensi dan etos kerja terhadap kinerja Guru Honor Komite SMK Negeri 13 Medan melalui kepuasan guru sebagai variabel intervening. Populasi pada penelitian ini adalah berjumlah 80 orang pegawai, dengan sampel yang diambil 50 responden (Non ASN). Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh. Penelitian ini menggunakan data primer berjenis kuantitatif yang dikumpulkan melalui kuesioner dan diolah dengan menggunakan aplikasi Smart-PLS. Berdasarkan penelitian tersebut dapat ditarik kesimpulan; Kompetensi (X1) berpengaruh positif terhadap Kinerja Guru (Y2), dengan nilai P-Values = 0.000, Kompetensi (X1) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Guru (Y1), dengan nilai P-Values = 0.000, Etos Kerja (X2) berpengaruh positif terhadap Kepuasan Guru (Y1), dengan nilai PValues = 0.000. Etos Kerja (X2) berpengaruh positif terhadap Kinerja Guru (Y2), dengan nilai P-Values = 0.009. Kepuasan Guru (Y1) berpengaruh positif terhadap Kinerja Guru (Y), dengan nilai P-Values = 0.000. Besarnya koefisien parameter untuk variabel Etos Kerja (X2) terhadap Kinerja Guru (Y2) melalui Kepuasan Guru (Y1) sebesar 0.25 yang berarti terdapat pengaruh tidak langsung yang positif Etos Kerja (X2) terhadap Kinerja Guru (Y2) melalui Kepuasan Guru (Y1) Maka nilai P-Value adalah 0.005 < 0.05. Besarnya koefisien parameter untuk variabel Kompetensi (X1) terhadap Kinerja Guru (Y2) melalui Kepuasan Guru (Y1) sebesar 0.302 yang berarti terdapat pengaruh tidak langsung yang positif kompetensi (X1) terhadap Kinerja Guru (Y2) melalui Kepuasan Guru (Y1) Maka nilai P-Value adalah 0.000 < 0.05.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB