REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.PRATAPA NIRMALA (FAHRENHEIT)

INDRI SARTIKA (2023)

penelitian-analisis-promosi-penjualan-dan-kualitas-produk-terhadap-keputusan-pembelian-pada-ptpratapa-nirmala-fahrenheit

ANALISIS PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.PRATAPA NIRMALA (FAHRENHEIT)

ANALISIS PROMOSI PENJUALAN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT.PRATAPA NIRMALA (FAHRENHEIT), Promosi Penjualan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian...

Author: INDRI SARTIKA
Date: 2023
Keywords: Promosi Penjualan, Kualitas Produk, dan Keputusan Pembelian
Type: Skripsi
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh promosi penjualan dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada PT Pratapa Nirmala (Fahreinheit) baik secara parsial maupun secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 56 responden dengan penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel promosi penjualan memiliki nilai t hitung (4,291) > t tabel (1,67412) dengan tingkat sig 0,000 < 0> t tabel (1,67412) dengan tingkat sig 0,000 < 0> F tabel (3,18) dengan tingkat sig 0,000 < 0,05 yang artinya bahwa variabel promosi penjualan (X1), dan kualitas produk (X2) secara simultan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada PT Pratapa Nirmala (Fahreinheit), (4) sedangkan besarnya pengaruh yang derikan variabel independent terhadap variabel dependen sebesar 68,5%. Sementara sisanya sebesar 31,5% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar penelitian ini.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB