![penelitian-implementasi-program-keagamaan-dalam-pembentukan-akhlak-siswa-sd-taman-pendidikan-daya-cipta-medan penelitian-implementasi-program-keagamaan-dalam-pembentukan-akhlak-siswa-sd-taman-pendidikan-daya-cipta-medan](https://repository.pancabudi.ac.id/perpustakaan/lokalkonten/1810110066_2437_23_COVER.jpg)
IMPLEMENTASI PROGRAM KEAGAMAAN DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK SISWA SD TAMAN PENDIDIKAN DAYA CIPTA MEDAN
IMPLEMENTASI PROGRAM KEAGAMAAN DALAM PEMBENTUKAN AKHLAK SISWA SD TAMAN PENDIDIKAN DAYA CIPTA MEDAN, Implementasi, Program Keagamaan, Pembentukan Akhlak....
Author: ANNISA WULAN KARINA SURBAKTI
Date: 2022
Keywords: Implementasi, Program Keagamaan, Pembentukan Akhlak.
Type: Skripsi
Category: penelitian
Adapun tujuan penelitian ini: untuk mengetahui implementasi program keagamaan dalam pembentukan akhlak pada siswa dan untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi program keagamaan dalam pembentukan akhlak siswa SD Taman Pendidikan Daya Cipta Medan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Dengan sumber data: (1) data primer, kepala sekolah, guru agama Islam, siswa/siswi SD Taman Pendidikan Daya Cipta Medan. (2) data sekunder, dari bahan perpustakaan, penelitian relevan, dan dokumen terkait. Prosedur pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, catatan lapangan dan dokumentasi. Teknis analisis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Implementasi program keagamaan dalam pembentukan akhlak siswa SD Taman Pendidikan Daya Cipta Medan yakni: upaya dalam pembentukan akhlak siswa yang dilakukan adalah menjadikan siswa lebih taat dalam beragama melalui adanya kegiatan keagamaan di sekolah. (2) faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi program keagamaan dalam pembentukan akhlak siswa SD Taman Pendidikan Daya Cipta Medan. Faktor pendukung: terdapat dukungan dari guru yang selalu memperhatikan serta mengingatkan siswa, sarana dan prasarana yang memadai, menggunakan metode dan strategi yang sesuai prosedur. Faktor penghambat: kurangnya waktu dan masih ada sedikit siswa yang sulit dinasihati dan masih bermain saat sedang dilaksanakannya program keagamaan.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB