REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Perancangan Aplikasi Loyal Customer Berbasis Mobile pada Alfamart Pancur Batu

JIHAN NABILA (2023)

penelitian-perancangan-aplikasi-loyal-customer-berbasis-mobile-pada-alfamart-pancur-batu

Perancangan Aplikasi Loyal Customer Berbasis Mobile pada Alfamart Pancur Batu

Perancangan Aplikasi Loyal Customer Berbasis Mobile pada Alfamart Pancur Batu, Media Perbaikan, Gerai Alfamart, Android....

Author: JIHAN NABILA
Date: 2023
Keywords: Media Perbaikan, Gerai Alfamart, Android.
Type: Skripsi
Category: penelitian

Perkembangan teknologi yang kian lama semakin meningkat mendorong sifat manusia untuk memanfaatkan dan menggunakan teknologi dengan sebaik-baiknya. Seperti munculnya sistem operasi mobile bernama Android yang memiliki performa dan kinerja yang layak dengan sebutan smartphone bagi ponsel yang menggunakan sistem operasi tersebut. Android sendiri juga memberikan keuntungan untuk para pengusaha atau perusahaan dalam menjual produk atau memberikan layanan-layanan yang disajikan dalam bentuk Aplikasi. Oleh karena itu penulis berinisiatif untuk membuat aplikasi untuk menarik konsumen dan sebagai media perbaikan mutu perusahaan retail ini, yang diharapkan dapat membantu perusahaan khususnya gerai Alfamart Pancur Batu. Metode yang digunakan dalam pembuatan aplikasi ini adalah dengan menggunakan metode RAD (Rapid Application Development). Kemudian perancangan dilakukan dengan proses UML (Unfied Modelling Language) dengan use case diagram, flowchart kemudian di terapkan kedalam aplikasi menggunakan Android Studio untuk pembuatan aplikasi berbasis android. Aplikasi terdiri dari dua menu utama yaitu meu login dan menu utama. Pada menu utama konsumen dapat memberikan penilaian terhadap personil toko dan perusahaan. Hasil inputan nantinya dapat dilihat oleh admin.

Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK

Collections:
Digital Library UNPAB