REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

lmplementasi Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Mengembangkan Karakter Disiplin Siswa di MAS Miftahussalam Medan

MUHAMMAD HASAN ARIFIN (2025)

penelitian-lmplementasi-model-pembelajaran-mind-mapping-dalam-mengembangkan-karakter-disiplin-siswa-di-mas-miftahussalam-medan

lmplementasi Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Mengembangkan Karakter Disiplin Siswa di MAS Miftahussalam Medan

lmplementasi Model Pembelajaran Mind Mapping dalam Mengembangkan Karakter Disiplin Siswa di MAS Miftahussalam Medan, Mind Mapping; Pendidikan; Karakter....

Author: MUHAMMAD HASAN ARIFIN
Date: 2025
Keywords: Mind Mapping; Pendidikan; Karakter.
Type: Jurnal
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara mengimplementasikan mind mapping dalamkegiatan pembelajaran dan untuk mengetahui pengaruh implementasi mind mapping dalam kegiatan pembelajaran terhadap pendidikan karakter anak didik. Mind mapping adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar, garis, warna, simbol, dan kata-kata sederhana untuk memaksimalkan penggunaan otak kanan dan otak kiri. Mind mapping dapat membantu peserta didik memahami konsep atau materi secara menyeluruh, meningkatkan daya ingat, dan mempermudah menyusun beragam informasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa wawancara, dan observasi. Penelitian ini diharapkan untuk mengkaji tentang implementasi mind mapping dalam kegiatan pembelajaran dan pengaruhnya terhadap pendidikan karakter.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB