REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI AYAM BROILER DI PASAR SEI SIKAMBING C II

ASNI TIARA MANIK (2025)

penelitian-analisis-faktorfaktor-yang-mempengaruhi-keputusan-konsumen-membeli-ayam-broiler-di-pasar-sei-sikambing-c-ii

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI AYAM BROILER DI PASAR SEI SIKAMBING C II

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN MEMBELI AYAM BROILER DI PASAR SEI SIKAMBING C II, ayam broiler, keputusan pembelian, kualitas, harga, promosi...

Author: ASNI TIARA MANIK
Date: 2025
Keywords: ayam broiler, keputusan pembelian, kualitas, harga, promosi
Type: Jurnal
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli daging ayam broiler di Pasar Sei Sikambing C II, Kota Medan. Metode yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan pendekatan kuantitatif. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden konsumen ayam broiler yang berbelanja di pasar tersebut. Variabel independen yang dianalisis meliputi kualitas daging (X?), harga (X?), kemudahan akses (X?), kebersihan (X?), dan promosi (X?), sedangkan variabel dependen adalah keputusan pembelian (Y). Hasil uji t menunjukkan bahwa semua variabel independen berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian (nilai Sig < 0,05). Uji F menunjukkan bahwa secara simultan kelima variabel berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai Sig sebesar 0,000. Nilai R Square sebesar 0,642 menunjukkan bahwa 64,2% variasi keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh kelima variabel tersebut. Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi untuk meningkatkan kualitas produk, menawarkan harga yang kompetitif, mempermudah aksesibilitas, menjaga kebersihan, dan melaksanakan promosi yang efektif sangat penting untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB