
Pengaruh layanan aplikasi,online costumer reviews, dan costumer trust terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada aplikasi traveloka
Pengaruh layanan aplikasi,online costumer reviews, dan costumer trust terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada aplikasi traveloka, layanan aplikasi, customer trust, online customer riview...
Author: MHD. RIDHO SANI
Date: 2025
Keywords: layanan aplikasi, customer trust, online customer riview
Type: Jurnal
Category: penelitian
Perubahan perilaku konsumen yang semakin mengandalkan teknologi digital telah mendorong perusahaan-perusahaan jasa penjualan tiket untuk bertransformasi ke dalam bentuk layanan berbasis aplikasi.Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari-hari, termasuk dalam proses pembelian tiket perjalanan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh layanan aplikasi, online customer riview, dan costumer trust terhadap keputusan pembelian tiket pesawat pada aplikasi traveloka. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini teknik penarikan sampel menggunakan rumus lemeshow. Dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuisioner kepada 100 responden yang melalukan pembelian di Traveloka sebanyak 5 kali pembelian tiket. Kemudian melakukan uji validitas data, uji reabilitas data, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh Layanan aplikasi,Online Costumer Reviews, dan custumer Trust terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Pada Aplikasi Traveloka Memiliki nilai sebesar 78.2% kemudian sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti oleh penelitian ini.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB