
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI PEMASARAN DIGITAL DI SEKTOR LOGISTIK.
ANALISIS KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MELALUI PEMASARAN DIGITAL DI SEKTOR LOGISTIK., Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan...
Author: MAIDAR FERIANTO
Date: 2025
Keywords: Kualitas Pelayanan, Promosi, Harga, Pemasaran Digital, Loyalitas Pelanggan
Type: Thesis
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, promosi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan yang dimediasi oleh pemasaran digital pada sektor logistik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode Structural Equation Modeling–Partial Least Square (SEM-PLS). Variabel yang diteliti meliputi loyalitas pelanggan (Y) sebagai variable dependen, kualitas pelayanan (X1), promosi(X2), dan harga (X3) sebagai variable independent, seerta pemasaran digital (Z) sebagai variable intervening. Objek penelitian adalah PT Naira Mitralogistik Indonesia dengan populasi yang digunakan sebanyak 280 pelanggan dan menggunakan rumus slovin dengan jumlah responden sebanyak 160 pelanggan yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan dianalisis menggunakan perangkat lunak SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan, promosi, dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Selain itu, pemasaran digital berperan sebagai variabel mediasi yang memperkuat hubungan antara kualitas pelayanan, promosi, dan harga terhadap loyalitas pelanggan. Temuan ini menunjukkan bahwa perusahaan logistik perlu mengintegrasikan strategi pemasaran digital dengan peningkatan kualitas layanan, promosi yang efektif, dan penetapan harga yang kompetitif untuk membangun loyalitas pelanggan yang berkelanjutan.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB