
Analisis Strategi Pemasaran, Penetapan Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Fadhilla.Shop)
Analisis Strategi Pemasaran, Penetapan Harga dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan konsumen (Studi Kasus Pada Pengguna Produk Fadhilla.Shop), strategi pemasaran, penetapan harga, kualitas produk, kepuasan konsumen...
Author: WINNA FADHILLA
Date: 2025
Keywords: strategi pemasaran, penetapan harga, kualitas produk, kepuasan konsumen
Type: Skripsi
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi pemasaran, penetapan harga, dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada Fadhilla.Shop. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada 83 responden yang merupakan konsumen Fadhilla.Shop. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda untuk mengetahui hubungan dan pengaruh masing-masing variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan strategi pemasaran, penetapan harga, dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Secara parsial, kualitas produk memberikan pengaruh paling dominan dibandingkan dua variabel lainnya. Temuan ini mengindikasikan bahwa untuk meningkatkan kepuasan konsumen, Fadhilla.Shop perlu lebih fokus pada peningkatan kualitas produk disertai strategi pemasaran yang efektif dan penetapan harga yang kompetitif. Uji F menghasilkan Fhitung 10.590 > Ftabel 3.115 (n-k-1 pada k = 83-4- 1= 78 sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, artinya strategi pemasaran, harga dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan kosumen. Sehingga hipotesis (Ha) sebelumnya diterima. Nilai t hitung strategi pemasaran sebesar 1.773 > 1.665 (n-k 83 - 4= 79 pada 0,05/ 5%) dan signifikan 0,002 < 0> 1.665 (n-k 83- 4= 79 pada 0,05/ 5%) dan signifikan 0,005 < 0> 1.665 (n-k 83- 4= 79 pada 0,05/ 5%) dan signifikan 0,006 < 0,05, sehingga Ha diterima dan Ho ditolak, maka kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB