
Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada penjualan online cosmetic e-commerce shopee
Pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada penjualan online cosmetic e-commerce shopee, Service Quality, Product Quality, Customer Satisfaction, E-Commerce, Shopee...
Author: JANUARDI SIDAURUK
Date: 2025
Keywords: Service Quality, Product Quality, Customer Satisfaction, E-Commerce, Shopee
Type: Jurnal
Category: penelitian
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan dalam pada penjualan online kosmetik e-commerce Shopee. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei melalui kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan dan kualitas produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas produk memiliki pengaruh lebih dominan dibandingkan kualitas pelayanan. Implikasi penelitian ini memberikan wawasan kepada penjual di e-commerce untuk meningkatkan kualitas produk dan pelayanan guna meningkatkan kepuasan pelanggan.
Files:
Tidak ada data !
Collections:
Digital Library UNPAB