
Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Bakso di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan
Analisis Persepsi Konsumen Terhadap Produk Bakso di Universitas Pembangunan Panca Budi Medan, Bakso, Persepsi Konsumen, Produk...
Author: ROBERTO ARGADOP BAO HARO MUNTHE
Date: 2025
Keywords: Bakso, Persepsi Konsumen, Produk
Type: Skripsi
Category: penelitian
Tujuan dari penelitian ini untuk mengidentifikasi persepsi konsumen terhadap produk bakso di Universitas Pembangunan Panca Budi MedanMetode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dan pengambilan sampel. Dan sampel yang digunakan adalah Rumus Slovin seperti yang digambarkan oleh Riyanto dan Hatmawan (2020). n N/(1+Ne^2 ) Berdasarkan hasil penilaian konsumen terhadap berbagai variabel produk bakso, diketahui bahwa kualitas produk memperoleh rataan skor sebesar 3,27. Selanjutnya, faktor harga mendapatkan rataan skor sebesar 3,45, di mana harga bakso daging sapi lebih mahal dibandingkan dengan bakso daging ayam. Dalam hal penanganan produk, diketahui bahwa bakso merupakan produk pangan yang mudah rusak atau busuk, dengan rataan skor 2,93. Sementara itu, citra merek juga menjadi faktor penting, dengan rataan skor sebesar 3,47, di mana merek bakso yang sering dibeli di kampus UNPAB Medan memiliki reputasi yang baik dan kampus tersebut dikenal memiliki kepribadian yang menarik, seperti ramah dan modern. Secara keseluruhan, rataan skor akhir dari penilaian konsumen terhadap produk bakso adalah 3,30, yang menunjukkan bahwa produk ini memiliki tingkat penerimaan yang cukup baik di kalangan konsumen. Kesimpulan pada penelitian ini adalah Nilai persepsi terhadap produk bakso di Universitas Pembangunan Panca Budi sangat baik atau berpengaruh positif (73%). Dimana konsumennya didominasi oleh perempuan dengan rentang usia 21-24 tahun dengan mempertimbangkan harga produk bakso lebih murah yaitu bakso ayam
Files:
LEMBAR JUDUL 1
DAFTAR PUSTAKA
ABSTRAK
Collections:
Digital Library UNPAB