REPOSITORY

Universitas Pembangunan Panca Budi

Analisis Kualitas Website, Media Sosial, dan Influencer Marketing Berbasis Produk Makanan Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mie Gacoan Cabang Mansyur Medan

EVA SANTIKA (2025)

penelitian-analisis-kualitas-website-media-sosial-dan-influencer-marketing-berbasis-produk-makanan-halal-terhadap-keputusan-pembelian-pada-mie-gacoan-cabang-mansyur-medan

Analisis Kualitas Website, Media Sosial, dan Influencer Marketing Berbasis Produk Makanan Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mie Gacoan Cabang Mansyur Medan

Analisis Kualitas Website, Media Sosial, dan Influencer Marketing Berbasis Produk Makanan Halal Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mie Gacoan Cabang Mansyur Medan, Website Quality, Social Media, Influencer Marketing, Purchase Decisions....

Author: EVA SANTIKA
Date: 2025
Keywords: Website Quality, Social Media, Influencer Marketing, Purchase Decisions.
Type: Jurnal
Category: penelitian

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas website, media sosial, dan influencer marketing berbasis produk makanan halal terhadap keputusan pembelian konsumen pada Mie Gacoan Cabang Mansyur di Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif berbasis positivisme dengan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada konsumen yang telah melakukan pembelian selama tiga bulan. Sampel berjumlah 96 responden, dan data dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website, media sosial, dan influencer marketing masing-masing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memiliki keterbatasan pada ruang lingkup lokasi dan jumlah responden yang hanya mencakup satu cabang restoran. Temuan ini berkontribusi pada bidang pemasaran digital dan industri makanan halal, serta dapat menjadi acuan bagi pelaku usaha kuliner dalam mengoptimalkan strategi digital marketing yang sesuai dengan nilai-nilai kehalalan untuk mendorong keputusan pembelian konsumen.

Files:
Tidak ada data !

Collections:
Digital Library UNPAB